2 jenis penyakit rematik yang belum banyak diketahui

Posted on

2 jenis penyakit rematik yang belum banyak diketahui – Rematik adalah istilah yang samar-samar yang diberikan kepada semua penyakit yang bertanggung jawab untuk rasa sakit atau peradangan yang mempengaruhi sendi atau struktur di dekatnya, seperti tendon atau ligamen.

2 jenis penyakit rematik yang belum banyak diketahui

Penyakit ini memiliki berbagai bentuk: rematik inflamasi kronis, arthritis akut, arthrosis oleh degenerasi sendi penuaan, tendon, deposito kristal di sendi, nyeri sendi pasca-trauma … Rematik mempengaruhi usia dan tidak selalu hak prerogatif usia tua. Kronis rematik inflamasi yang paling melumpuhkan, dan perubahan sering dibuat untuk sendi kaku atau deformasi. Osteoarthritis pada gilirannya, sesuai dengan keausan sendi dan tidak dapat disembuhkan dengan pengobatan.

Baca juga : Obat rematik di apotik

  • abarticular rematik

The abarticular rematik rematik yang tidak mempengaruhi sendi. Dalam kategori ini penyakit ada penyakit seperti fibromyalgia, periarthritis, tendinitis (radang tendon), bursitis (mempengaruhi bursa) atau carpal tunnel syndrome. Beberapa gangguan vasomotor juga termasuk rematik abarticular dalam gambar penyakit Raynaud dan sindrom Raynaud (gangguan sirkulasi darah).

  • rematik inflamasi

rematik inflamasi dikatakan bila ada peradangan dari satu atau lebih sendi, gejala sering dikaitkan dengan penyakit inflamasi kronis yang dikenal. Tidak seperti rematik degeneratif diwakili oleh osteoarthritis, rematik inflamasi tidak terkait dengan penuaan dan dapat terjadi pada semua usia.

Hal ini dapat rheumatoid arthritis, ankylosing spondylitis dan bahkan dapat mencapai anak dalam bentuk yang disebut penyakit peradangan kronis pada anak atau arthritis kronis anak.

Pengobatan biasanya didasarkan pada analgesik konvensional atau anti-inflamasi, suntikan lokal kortikosteroid dalam kasus eksaserbasi nyeri di dorong, rehabilitasi dan terapi fisik oleh pengobatan yang spesifik untuk setiap jenis arthritis inflamasi.

Gejala rematik bervariasi tergantung pada penyakit yang mendasari dan dapat:
sendi sakit;

  • peradangan pada sendi, yang tampak bengkak dan panas
  • nuansa kaku, terutama saat bangun di rematik inflamasi tetapi menurun selama hari oleh fakta bergerak.

diagnosa

Diagnosis rematik dilakukan melalui pemeriksaan medis standar, di mana dokter meminta pasien: sejak kapan ia menderita, sendi yang terkena, bagaimana mewujudkan rasa sakit sambil memeriksa sendi-sendinya. Tergantung pada lokasi dan gejala, pencitraan kadang-kadang dapat dicapai. Ini mungkin sebuah x-ray, CT scan, MRI, atau USG. Dalam beberapa kasus, juga memungkinkan untuk melakukan aspirasi bersama untuk menganalisis cairan yang terkandung dalam sendi dan adanya bakteri atau kristal dipadatkan. Tes darah juga sering dibuat.
pengobatan

pengobatan rematik bervariasi tergantung pada jenis penyakit: peradangan, infeksi, degeneratif … Ini sering melibatkan analgesik dan obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol, anti-inflamasi, analgesik atau kurang umum lainnya. Dalam kasus infeksi yang disebabkan oleh bakteri, pengobatan menggunakan antibiotik atau mungkin bedah. Ada juga obat yang bertujuan untuk memperlambat perkembangan penyakit rematik kronis. Beberapa peta osteoarthritis mungkin memerlukan penggantian sendi dengan memasang protesa.

2 jenis penyakit rematik yang belum banyak diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *