Apakah benar teripang emas bisa mengobati penyakit

Posted on

Apakah benar teripang emas bisa mengobati penyakit

Apakah benar teripang emas bisa mengobati penyakit ? Manfaat teripang atau gamat emas memang bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mau tahu kenapa ? Simak pembahasannya berikut ini.

Apa itu teripang emas ?

Teripang emas merupakan hewan laut yang kaya akan kandungan berkhasiat untuk kesehatan. nManfaat dari teripang atau gamat emas ini dipercaya dapat membantu membantu mengobati berbagai macam penyakit seperti penyembuhan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, mengatasi kulit gatal, sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, masalah persendian pada usia lanjut, tumor, kista, kanker, stroke, kesehatan liver, kesehatan jantung dan penyakit lainnya.

Apakah benar teripang emas bisa mengobati penyakit ? Tentu saja bisa karena khasiat dari teripang ini sudah diteliti oleh para ahli.

Menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. ” Teripang laut mempunyai kandungan protein hingga mencapai 86,8%, kandungan protein pada teripang sangat baik jika diberikan pada penderita diabetes melitus karena dapat meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat”

Manfaat teripang emas untuk kesehatan juga sudah dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan Cina, dari hasil riset tersebut diketahui bahwa teripang mengandung senyawa E philinopside, atau PE yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor sehingga dapat menekan pertumbuhan sel tumor dan proliferasi tumor.

Sementara menurut Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia, menyebutkan “kandungan asam docosahexanat (DHA) yang terkandung dalam teripang dapat menurunkan trigliserida darah yang menjadi penyebab penyakit jantung.

Teripang yang mengandung 86,8% protein mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Sekitar 80,0% protein pada teripang berupa kolagen yang mempunyai kemampuan untuk mengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit.

Apakah benar gamat emas bisa mengobati penyakit luka akibat diabetes ? Untuk masalah seperti ini teripang juga bisa mengobatinya. Menurut Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, ekstrak teripang kaya kolagen. Faedah kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ahli terapi kolon itu memberikan ekstrak teripang kepada penderita luka akibat diabetes mellitus, dan hasilnya dalam hitungan hari luka tersebut mengering. Kandungan nutrisi pada teripang juga dapat merangsang kelenjar pankreas untuk memproduksi hormon insulin. Manfaat lain dari hewan laut ini juga dapat memperbaiki kinerja ginjal dan limfa sehingga kadar gula dapat dicerna dengan baik.

Selain dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit, Manfaat teripang emas untuk kesehatan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia, “teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis.

Ternyata tidak hanya untuk kesehatan saja, Manfaat teripang emas juga baik untuk kulit karena dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.”

Itulah mengapa sedikit penjelasan mengenai manfaat teripang emas untuk kesehatan. Semoga dengan adanya artikel ini pertanyaan tentang Apakah benar teripang emas bisa mengobati penyakit terjawab sudah.

Manfaat teripang emas kini sudah bisa anda dapatkan dalam produk obat herbal QnC Jelly Gamat, jika ingin tahu apa itu QnC Jelly Gamat silahkan klik QnC Jelly Gamat