Buah yang bisa mencegah jerawat

Posted on

Buah yang bisa mencegah jerawat – Jerawat mengganggu orang di seluruh dunia. Hal ini dapat berkisar dari gangguan ringan dan mudah diobati dengan penyakit busuk yang parah sehingga menyebabkan tekanan emosional dan bekas luka permanen.

Buah yang bisa mencegah jerawat

Bentuk jerawat saat folikel rambut tersumbat oleh kelebihan produksi minyak atau sel kulit mati. Hal ini menyebabkan permukaan komedo atau komedo yang meradang, yang bisa menyebabkan bekas jerawat dan bintik merah. Buah dan sayuran dapat memainkan peran penting dalam mencegah dan mengobati jerawat Anda secara alami.

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

  • Buah dan Sayuran Jeruk

Banyak sayuran dan buah oranye memberikan konsentrasi tinggi vitamin A, beta-karoten, yang mendukung sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan kulit yang sehat. Vitamin A memiliki efek yang sama pada kulit sebagai obat retinol, yang biasanya digunakan untuk mengobati jerawat, dengan efek samping yang lebih sedikit. Vitamin A membantu jerawat dengan mengeringkan kelebihan minyak dan mengurangi peradangan. Sayuran dan buah-buahan yang kaya sumber vitamin A termasuk labu, wortel, ubi jalar, pepaya, melon, aprikot, persik, nektarin dan mangga.

  • Antioksidan

Antioksidan kuat pada sayuran dan buah-buahan dapat mencegah jerawat dengan membantu menyingkirkan bakteri penyebab dari tubuh Anda. Menurut Mayo Clinic, penumpukan bakteri bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan meletus menjadi berjerawat. Antioksidan membantu membunuh bakteri dan melawan radikal bebas, yang merupakan salah satu pendukung utama penuaan. Karena itu, antioksidan bisa membantu kulit Anda tetap awet muda juga dengan mencegah keriput akibat oksidasi akibat polusi udara dan sinar matahari. Jonny Bowden, penulis “The 150 Healthiest Foods on Earth,” mencantumkan blueberry sebagai salah satu makanan super topnya karena mereka memiliki antioksidan yang sangat kuat. Buah dan sayuran lain yang kaya akan antioksidan meliputi sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, buah beri lainnya termasuk raspberry dan blackberry, dan apel, alpukat dan asparagus.

Buah dan Sayuran dengan Vitamin C

Vitamin C membantu memulihkan dan membangun kolagen di kulit Anda. Ini membantu memperkuat dan meremajakan kulit Anda dari dalam ke luar. Vitamin C juga membantu produksi kolagen baru, yang membantu mencegah dan menyembuhkan bekas luka jerawat. Kolagen juga mendukung kapiler yang memberi makan dan memberi nutrisi pada kulit Anda untuk mencegah jerawat. Buah jeruk, seperti jeruk bali, nanas, jeruk dan lemon, kaya akan vitamin C. Stroberi, jambu, kiwi dan blueberry juga memasok vitamin C, bersama dengan sayuran seperti brokoli, ubi jalar dan paprika.

  • Buah dan Sayuran Lainnya

Pepaya adalah salah satu buah terbaik untuk pengelupasan kulit. Mereka mengandung vitamin A dan enzim, yang membantu membersihkan kulit Anda dari dalam. Alpukat membantu mengurangi kulit kering yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat karena kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial. Bayam dan paprika kuning dan merah merupakan sumber beta-karoten yang kaya, yang juga membantu meringankan kulit kering dan mencegah dan menyembuhkan jerawat.

Buah yang bisa mencegah jerawat

Apel – makan 3 – 4 apel sehari sambil bekerja untuk membersihkan jerawat Anda. Apel bagus untuk kesehatan kulit. Makan minimal 2 hari. Makan apel organik karena Anda bisa mengonsumsi kulit dan kebanyakan pektin ada di kulit, yang membantu sembelit. Apel mengandung asam askorbat, bioflavonoid, serat, pektin, kuersetin, mineral, dan vitamin.

Aprikot – makan sebanyak yang Anda suka. Aprikot adalah sumber mineral, serat, dan beta karoten yang tinggi dan akan membantu mengendalikan jerawat. (Pelopor vitamin A) Mereka membantu meringankan atau mencegah sembelit.

Pisang – makan hanya satu pisang sehari. Pisang memiliki fruktoOligosakarida phytochemcial, yang memberi makan bakteri baik di usus besar Anda. Dengan memberi makan bakteri baik, Anda mencegah bakteri jahat menyalip usus besar dan menghasilkan asam beracun yang sampai ke kulit dan menciptakan jerawat.

Blackberry – membantu membersihkan darah dan bagus untuk sembelit. Mereka membantu ginjal lemah dan bagus untuk menciptakan kulit yang baik di wajah Anda.

Blueberry adalah pembersih darah yang bagus. Mereka juga baik untuk sembelit dan berbagai kelainan kulit – eksim, jerawat, psoraisis.

Cantaloupes – kaya akan vitamin A, C, dan memiliki banyak mineral lainnya. Hal ini membuat mereka baik untuk semua jenis masalah kulit.

Ceri – adalah pembersih darah yang baik dan membantu hati dan ginjal. Mereka mempromosikan buang air besar secara teratur.

Gambar – serat tinggi dan membantu mengurangi sembelit.

Grapefruits – membantu melarutkan dan menghilangkan racun dari obat-obatan sehingga memperbaiki fungsi hati.

Anggur – membantu membersihkan tubuh, membangun darah, dan membangun tubuh. Ini bagus untuk gangguan sembelit, kulit, dan hati.

Mangga – bagus untuk radang ginjal. Ini mengandung banyak mineral, yang membantu menetralkan limbah asam.

Stroberi – telah terbukti memiliki aktivitas anti jerawat yang kuat. Kandungan pektin tinggi, yang membantu menjaga perut Anda tetap bergerak.

Nanas – mengandung banyak vitamin dan mineral. Ini berisi Papain, yang membantu mencerna protein. Mereka berguna dalam lendir berlebih, masalah pencernaan, cacingan, dan konstipasi.

Buah yang bisa mencegah jerawat