Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak

Posted on

Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak

Bagaimanakah Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak ? Mengobati penyakit hepatitis B dengan mengolah temulawak bisa dilakukan dengan cara seperti berikut :

Untuk membantu mengobati penyakit hepatitis B dengan temulawak anda harus menyiapkan bahan bahannya yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti dua jari rimpang segar temulawak dan madu secukupnya.

Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak pertama adalah dengan mencuci temulawak dengan air mengalir sampai benar benar bersih, kemudian parut temulawak sampai benar benar halus. Setelah temulawak diparut jangan lupa diperas parutan temulawaknya agar air  airnya keluar.  Jika air parutan kelapa sudah anda dapatkan maka sekarang anda perlu menambahkan air hangat secukupnya, agar rasa lebih enak campurkan madu sesuai dengan selera anda masing masing.

Seperti itulah Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak yang bisa anda lakukan senidir dirumah. Mengapa temulawak sangat berkhasiat untuk penderita Hepatitis B ? karena temulawak dapat memberikan efek proteksi atau perlindungan. Mengkonsumsi temulawak bagi pasien hepatitis sangat bermanfaat karena efek proteksi atau perlindungan yang dimiliki temulawak bisa membantu memperlambat atau bahkan menghentikan proses perkembangan penyakit hepatitis.

Pada temulawak juga terkandung zat yang bermanfat untuk kesehatan tubuh seperti kurkumin berkhasiat sebagai anti inflamasi atau anti peradangan, dan anti hepatotoksik yang sangat berguna untuk melindungi kesehatan hati (liver).

Temulawak mempunyai banyak keunggulan sebagai obat hepatitis dibandingkan dengan obat obatan kimia lainnya. Temulawak tergolong jauh lebih bagus dibandingkan obat kimia karena tidak menimbulkan efek samping yang berarti, secara uji klinis aman bagi manusia, sehingga sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh para penderita hepatitis sebagai obat.

Selain sangat bermanfaat untuk membantu mengobati penyakit hepatitis, Temulawak juga memiliki segudang khasiat lain yang dapat dipertanggungjawabkan secara klinis, seperti meningkatkan produksi cairan empedu, mengatasi radang kandung empedu, radang lambung dan gangguan ginjal.

Demikianlah artikel yang kami sampaikan, semoga dengan adanya artikel tentang Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat,.

Semoga lekas sembuh – Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak