Makanan bagi pasien batu empedu

Posted on

Makanan bagi pasien batu empedu – Banyak orang dewasa menderita masalah kandung empedu pada pertengahan atau akhir masa dewasa, terutama wanita, yang mengembangkan batu empedu lebih banyak daripada pria. (1) Dan kolesistektomi, operasi untuk mengangkat kantong empedu, merupakan salah satu operasi yang paling umum dilakukan di Amerika Serikat setiap tahunnya. Namun, umum bagi orang-orang yang memiliki kantong empedu tidak persis seperti apa adanya dan apa diet kandung empedu dapat membantu mencegah dan mengobati masalah tertentu.

Makanan bagi pasien batu empedu

Kantung empedu adalah kantong berbentuk pir kecil yang terselip di balik lobus hati. Tugas utamanya adalah menyimpan cairan empedu yang kaya kolesterol yang disekresikan oleh hati, yang kemudian membantu tubuh mencerna lemak dan lemak dalam makanan. Dari semua orang yang mengalami semacam masalah kandung empedu dalam masa hidup mereka, kira-kira 70 persen dari waktu bahwa masalahnya adalah dalam bentuk batu empedu, yang terbentuk saat empedu mengandung jumlah kolesterol berlebih.

Berbagai masalah bisa terjadi pada batu empedu, seperti perkembangan peradangan kandung empedu (disebut kolesistitis). Apa jenis faktor yang berkontribusi terhadap penyakit kandung empedu atau keadaan darurat? Ini bisa termasuk obesitas, penurunan berat badan, kontrasepsi oral (pil KB), alergi makanan dan faktor genetik tertentu.

Makanan bagi pasien batu empedu

Beberapa tanda peringatan bahwa Anda mungkin telah mengaktifkan kantong empedu atau sering mengalami masalah pencernaan karena penyerapan lemak yang buruk. Perawatan yang dapat membantu secara alami mencegah atau mengatasi masalah kandung empedu, dan mengonsumsi makanan kandung empedu anti-inflamasi, menghindari lemak halus dan makanan alergen, melakukan penggumpalan empedu untuk mengatasi batu yang menyakitkan, dan melengkapi dengan ramuan dan enzim antiinflamasi sebagai bagian dari makanan kandung empedu. .

1. Ikuti Diet Kandung Empedu

Makanan di bawah ini dapat membantu mengurangi gangguan kandung empedu karena secara keseluruhan lebih mudah bagi tubuh untuk mencerna, hanya mengandung lemak alami dan memasok nutrisi penting seperti antioksidan dan serat:

Makanan bagi pasien batu empedu

  1. Makanan berserat tinggi – Bertujuan untuk 30-40 gram serat per hari, yang dapat membantu mengurangi risiko batu empedu. Sumber serat yang baik yang mendukung pencernaan adalah kacang dan kacang polong yang direndam / diasinkan, kacang-kacangan, biji-bijian bersama dengan sayuran dan buah segar.
  2. Bit, sayuran artichoke dan dandelion – Sayuran ini terutama membantu kesehatan hati, memiliki efek detoksifikasi dan dapat memperbaiki aliran empedu, yang memecah lemak. Anda juga bisa mengonsumsi lebih banyak produk segar dari membuat jus sayuran atau smoothies Anda sendiri. Cobalah untuk menambahkan makanan kaya potassium seperti alpukat, sayuran hijau, tomat, ubi jalar dan pisang.
  3. Lemak sehat yang tidak dimurnikan (termasuk minyak zaitun atau kelapa) – Minyak kelapa mengandung salah satu bentuk lemak paling mudah bagi tubuh untuk dicerna, yang disebut asam lemak medium-chained. Saya merekomendasikan mengkonsumsi lemak sehat dalam jumlah kecil sepanjang hari, hanya sekitar satu sendok makan minyak pada satu waktu, atau sekitar dua sendok makan kacang dan biji yang tumbuh. Ini karena Anda tidak ingin terlalu banyak mengkonsumsi lemak, yang memberi tekanan lebih pada hati dan kantong empedu. Minyak zaitun extra virgin adalah lemak anti-inflamasi lainnya dengan banyak manfaat.
  4. Kacang dan biji yang tumbuh – Lilin yang tumbuh, chia, rami dan biji labu lebih mudah dicerna dan bisa mengurangi peradangan. Tapi hanya mengkonsumsi satu sampai dua sendok makan kacang dan biji yang tumbuh satu per satu.
  5. Diet tinggi tanaman, termasuk makanan mentah – Orang yang mengonsumsi makanan kandung empedu tinggi pada tanaman mentah seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian cenderung mengalami kemunculan batu empedu lebih rendah. Makanan ini secara alami tinggi dalam air, elektrolit, antioksidan dan serat tapi rendah garam dan lemak. Mengkonsumsi makanan vegetarian juga dikaitkan dengan penurunan risiko batu empedu, seperti halnya menghindari daging olahan atau makanan olahan alergenik.
  6. Makanan protein Lean – Termasuk sumber protein organik tanpa lemak dalam makanan kandung empedu dapat menghilangkan stres. Pertimbangkan ayam, kalkun, daging sapi yang diberi makan rumput, bison, ikan yang ditangkap liar dan bubuk protein organik, termasuk protein dari bubuk kuah tulang.

Itulah Makanan bagi pasien batu empedu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *