Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu

Posted on

Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu

Ini dia jenis Makanan yang tidak boleh di konsumsi pasca operasi usus buntu, dan berikut adalah daftar Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu.

Seseorang yang baru saja melakukan operasi usus buntu sangat di sarankan untuk melakukan puasa atau tidak makan terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan agar bekas operasi usus buntu bisa cepat sembuh, dan walaupun ingin makan, pasien yang baru melakukan operasi usus buntu harus mengkonsumsi makanan yang bertekstur lembut, seperti misalnya bubur.

Ada beberapa jenis Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu, diantaranya adalah :

  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi seperti daging, keju, makanan cepat saji, sea food, dan makanan lainnya
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang pedas pedas
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang asam asam
  • Dilarang mengkonsumsi makanan kaleng atau makanan yang diawetkan
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang dibakar seperti misalnya jagung bakar, dan sebagainya juga termasuk Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi dan vetsin tinggi
  • Dilarang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein
  • Dilarang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol
  • Dilarang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung soda

Itulah beberapa jenis Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit usus buntu. Usus buntu adalah bagian organ tubuh manusia yang tidak jelas fungsinya untuk apa menurut ilmu kesehatan, usus yang berbentuk seperti tabung kecil dan tipis berukuran 5-10 cm, usus buntu ini terhubung di usus besar.

Usus buntu bisa mengalami masalah ketika terjadi peradangan dan pembengkakan sehingga harus segera melakukan penanganan yang cepat karena jika tidak bisa menimbulkan komplikasi serius.

Seseorang yang mempunyai masalah dengan usus buntuk biasanya akan merasakan berbagai macam gejala yang cukup menganggu, seperti Kehilangan nafsu makan. Pembengkakan pada perut. Tidak bisa buang gas. Mual dan muntah. Konstipasi atau diare. Demam. Sakit saat buang air kecil, dan Kram perut.

Jika terjadi hal hal seperti itu maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter, guna untuk memastikan masalah kesehatan apa yang anda alami.

Ingat Makanan yang dilarang setelah operasi usus buntu sangat wajib dihindari  agar proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat dan maksimal

Posted By, Pusat Glucocoa