Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi

Posted on

Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi

Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi putih, mie instant, makanan pedas, dan makan buah yang asam ? Pasca operasi usus buntu sebaiknya mengkonsumsi makanan yang halus terlebih dahulu, seperti bubur. Hal ini dimaksudkan agar usus tidak bekerja terlalu keras setelah menjalani operasi usus buntu.

Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi

Apabila anda baru saja melakukan operasi usus buntu sangat disarankan untuk melakukan puasa terlebih dahulu, jadi jangan coba coba untuk mengkonsumsi makan nasi putih, mie instant, makanan pedas, dan makan buah yang asam agar porses penyembuhan bisa berjalan dengan maksimal.

Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi – Jika sudah beberapa hari operasi usus buntu, dan anda merasakan sudah sembuh, baru anda bisa makan nasi putih, mie instant, makanan pedas, makan buah yang asam, dan makanan lainnya.

Saya ingatkan sekali lagi, untuk anda yang baru melakukan operasi usus buntuk, disarankan untuk puasa terlebih dahulu, dan walapun ingin makan, makanlah makanan yang lunak, maksud makanan yang lunak disini adalah makanan yang mudah dicerna oleh tubuh, seperti misalnya bubur, telur rebus dan sayur sop.

Bagi anda yang menderita penyakit usus buntu, namun belum melakukan operasi usus buntuk saya sarankan anda untuk segera melakukan pengobatan usus buntu karena jika tidak segera di tangani penyakit usus buntu bisa memiliki risiko untuk pecah dan dapat mengancam jiwa.

Jika anda merasakan sakit perut mendadak dan semakin makin parah, segeralah pergi kerumah sakit karena hal ini mengindikasikan adanya  usus buntu pecah. Usus buntu yang pecah bisa menimbulkan berbagai macam komplikasi, diantaranya adalah peritonitis dan abses.

Peritonitis merupakan infeksi bakteri yang menyebar ke selaput yang melapisi perut bagian dalam sehingga menyebabkan sakit perut yang sangat luar biasa, muntah, detak jantung cepat, demam, daerah perut yang bengkak, serta napas pendek. Sementara abses adalah kantong yang berisi nanah, dan ini tentu sangat menyakitkan.

Itulah bahaya dari penyakit usus buntu jika tidak segera mendapatkan penanganan yang cepat dan juga tepat. Terima kasih atas perhatian anda, dan semoga lekas sembuh.

Posted By, Setelah operasi usus buntu boleh tidak makan nasi