Yuk Menikmati Wisata Watu Goyang Dari Ketinggian

Januari 12, 2018 0 Comments

Yuk Menikmati Wisata Watu Goyang Dari Ketinggian

Jika membicarakan seputar wilayah Mangunan, maka kemungkinan besar yang terbesit di dalam benak adalah hutan pinus. Hal itu wajar karena Hutan Pinus Mangunan menjadi obyek wisata yang paling dikenal di sana.

Namun, kawasan Mangunan ternyata tidak hanya menyimpan pesona keindahan berupa wisata hutan pinus saja. Masih ada obyek wisata lain yang menyajikan pesona yang tidak kalah indah dengan hutan pinus.

Jika wisata hutan pinus ada di tengah hutan, maka ada pula obyek wisata di Mangunan berupa puncak yang menawarkan keindahan panorama nan begitu indah dari ketinggian. Nama obyek wisata ini adalah Watu Goyang.

Obyek wisata Watu Goyang tepatnya berada di Dusun Giriloyo, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Watu Goyang berjarak sekitar 21 kilometer dari Tugu Jogja dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari sana.

Keindahan Yogyakarta dari ketinggian

Watu Goyang searah dengan rute menuju Hutan Pinus Mangunan. Nantinya ada plang penunjuk jalan menuju obyek wisata yang satu ini. Area parkir dari jalan utama juga tidaklah jauh.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Nantinya wisatawan akan disambut dengan keindahan taman bunga saat berjalan menuju kawasan puncak. Jalan ke puncak juga sudah baik dengan anak tangga sehingga mudah ditapaki.

Sesampainya di kawasan atas, terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk selfie. Dua spot pertama adalah helikopter dan helipad. Keduanya berlatar belakang hamparan terbuka Daerah Istimewa Yogyakarta nan begitu memesona.

Spot Foto Helipad di Watu Goyang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto Helipad di Watu Goyang.

Namun saat ini spot helikopter mengalami kerusakan. Musim hujan dan cuaca buruk dan angin kencang yang melanda Yogyakarta selama musim penghujan memang bisa menyebabkan kerusakan.

Spot Watu Goyang sudah tidak lagi jauh dari spot foto helikopter dan helipad. Watu Goyang tampak berupa dua batu besar yang bertumpuk. Konon batu ini dulunya bisa bergoyang jika disentuh.

Masih ada beberapa spot foto lain yang tersebar di kawasan atas Watu Goyang. Salah satu spot foto adalah jembatan kayu yang unik. Hamparan terbuka Yogyakarta dari ketinggian masih setia menghias panorama di jembatan kayu ini.

Spot Foto TV di Wisata Watu Goyang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto TV di Wisata Watu Goyang.

Selain itu, beberapa ornamen juga turut ditambahkan pengelola untuk semakin mempercantik wisata Watu Goyang. Ada patung burung merak yang berkaitan dengan legenda Watu Goyang. Sementara di jembatan kayu, terdapat patung rusa dari kayu nan unik.

Watu Goyang buka dari pagi hingga malam hari. Tiket masuknya sangat terjangkau, yakni Rp 2.500 saja. Sementara tarif parkir sepeda motor adalah Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus adalah Rp 20.000.

Fasilitas wisata juga sudah cukup lengkap di sini. Telah tersedia toilet, warung makan, mushalla, dan homestay. Ada pula jasa fotografer dengan tarif Rp2.500 per foto yang dibawa pulang sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa perangkat foto.

Lana rezky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: