Menikmati Perahu Terbang Di Jurang Tembelan Yogyakarta

Februari 16, 2018 0 Comments


Musim hujan memang cukup mengurangi kenyamanan dalam berwisata. Seringkali kondisi di tujuan tidak sesuai harapan karena hujan lebat, atau pemandangan tertutup kabut.

Namun ada beberapa destinasi yang lebih baik dikunjungi ketika musim hujan. Jika berencana ke Yogyakarta dalam waktu dekat yang mana masih dalam puncak musim hujan, Jurang Tembelan merupakan salah satu obyek wisata yang bisa dituju.

Jurang Tembelan tepatnya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Jogja adalah sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Saat ini Jurang Tembelan merupakan salah satu obyek wisata favorit masyarakat Yogyakarta. Lokasinya pun berada dekat dengan destinasi terkenal lainnya seperti Pinus Mangunan, Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk, dan Bukit Mojo.

Seperti namanya, destinasi ini memang berada di bibir jurang. Meski demikian, Jurang Tembelan bukanlah tempat yang ekstrem, melainkan sebuah tempat yang instagramable karena banyak spot foto.

Selain itu, panorama sebelah baratnya yang merupakan kombinasi lembah dan perbukiran hijau tampak begitu mengagumkan. Rasanya seolah begitu kecil ketika berdiri memandang pesona alam yang terhampar di depan mata itu.

Perpaduan antara spot foto dengan keindahan panorama itulah yang menjadikan Jurang Tembelan semakin unik dan menarik. Hal itulah yang menyebabkan banyaknya pegunjung di sini, terutama ketika akhir pekan.

Salah satu spot foto paling unik berbentuk seperti perahu. Banyak orang yang ingin berfoto di sini karena hasil jepretan akan begitu menarik untuk diunggah di media sosial.

Asyiknya Naik Perahu Awan

Musim hujan menjadi saat yang pas untuk berkunjung ke Jurang Tembelan. Meski biasanya pemandangan ke arah jauh terhalang kabut atau awan tebal, masih ada pesona lain yang tersaji di sini, yakni sungai awan.

Biasanya di pagi hari saat musim hujan, kabut akan muncul di lembah sebelah barat Jurang Tembelan. Pesonanya semakin menawan karena kabut yang melayang seolah mengalir bagaikan sungai kabut.

Oleh karena itu, spot foto perahu akan menjadi semakin hidup dengan lanskap panorama seperti itu. Jika biasanya perahu berlayar di sungai, maka di Jurang Tembelan perahu seakan berlayar di sungai kabut.
Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, hasil jepretan akan tampak memukau. Kabut putih seolah menjadi air tempat perahu berlayar. Sementara puncak-puncak perbukitan bagaikan pulau di tengah samudera kabut.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: