Nama Jawa Unik untuk Calon Buah Hati Anda

April 13, 2019 0 Comments

Nama Jawa Unik untuk Calon Buah Hati Anda

Nama memang bukan hanya sekedar panggilan, tapi nama adalah bentuk identitas bagi buah hati. Memberikan nama buah hati tentunya garus unik agar bisa menunjukkan identitasnya. Berikut nama jawa unik yang bisa Anda berikan untuk calon buah hati.

Arsa

Arsa dan Arsya mungkin hanya berbeda satu huruf, tapi memiliki arti yang juah berbeda. Arsya berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti istana, kekuasaan, dan singgasana. Jauh berbeda dari Arsa yang berasal dari bahasa Jawa yang memiliki makna niat, maksud, dan kemauan. Jika Anda mengambil dari kata pangarsa maka maknanya adalah pemimpin.

Baruna

Baruna adalah tokoh Dewa dalam wayang Jawa. Baruna merupakan dewa air dan penguasa lautan. Bukan hanya itu Baruna juga dianggap sebagai penguasa langit, hujan, dunia bawah tanah serta hukum universal. Dewa ini digambarkan sebagai sosok yang arif bijaksana.
Jika Anda menggunakan nama ini untuk buah hati Anda berharap si anak memiliki sifat yang bijaksana. Anda juga mendoakan agar buah hati juga mampu menjadi masyarakat yang taat peraturan dan hukum.

Reno

Reno dalam bahasa Jawa memiliki makna suka atau senang. Nama ini memang cocok untuk anak laki-laki dengan harapan agar hiudpnya selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Dalam keadaan sedih dan kecewa diharapkan anak tetap mampu menemukan cara untuk tersenyum .

Gegana

Gegana berasal dari bahasa Kawi yang memiliki makna angkasa dan langit. Nama ini memiliki makna yang sama dengan Dirgantara dan Bumantara. Anak dengan nama ini diharapkan mampu menjadi pribadi yang tak cepat puas dan termotivasi untuk mengembangkan diri terus-menerus.

Abiseka

Abiseka diambil dari bahasa Jawa Kuno atau Kawi. Nama ini memiliki makna dijunjung, diangkat, dinobatkan. Pemberian nama ini bertujuan agar sang buah hati senantiasa menjadi orang yang diangkat derajatnya.

Akas

Akas berasal dari bahasa Jawa yang memiliki makna gesit, cekatan, dan tangkas gerak-geriknya. Akas memiliki makna yang sama dengan Ethes. Pemilihan nama Akas lebih mudah untuk dirangkai dengan nama yang lain.

Aryasatya

Aryasatya bisa digunakan untuk nama laki-laki Anda. Nama ini memiliki makna mulia. Diharapkan pemberian nama ini menjadikan si kecil tumbuh menjadi anak yang mulia. Nama ini bisa Anda kombinasikan dengan nama lainnya seperti Aryasatya Adyatma Madani yang memiliki makna laki-laki yang dianugerahi hidup dengan penuh kemuliaan dan kemajuan.

Damar

Damar dalam bahasa Jawa memiliki arti lampu penerang. Tentunya pemberian nama ini diharapkan si kecil kelak bisa menjadi anak yang mampu menerangi orang di sekitarnya. Damar juga bisa Anda jadikan nama depan, tengah, dan belakang.

Itulah nama jawa unik yang cocok untuk bayi laki-laki Anda. Nama-nama tersebut tentunya bisa dijadikan identitas sekaligus doa dari Anda untuk buah hati. Anda bisa mengunjungi situs Orami di www.orami.co.id untuk mendapatkan inspirasi nama unik lainnya.

Lana rezky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: