Kamera Mirrorless Full-Frame, Inilah Kamera Lumix S1

Mei 06, 2019 0 Comments


Kamera Mirrorless Full-Frame, Inilah Kamera Lumix S1

Mei 2019 menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi Panasonic, pasalnya pada bulan ini Panasonic resmi meluncurkan produk kamera full frame mirrorless pertamanya di Indonesia. Lumix S1 dan kembarannya Lumix S1R hadir dengan spesifikasi yang eksklusif. untuk kalian yang tidak mempunyai finansial yang cukup, bisa memilih varian Lumix S1 yang menjadi produk alternatif dari Lumix S1R. Meski dibanderol dengan harga yang lebih rendah, kamera Lumix S1 ini ternyata memiliki fitur yang juga handal seperti kakaknya.

Spesifikasi Lengkap Kamera Lumix S1

1. Kesamaan Lumix S1 Dan S1R
Jika diperhatikan, kedua kakak beradik, Lumix S1R dan Lumix S1 memiliki beberapa teknologi dan fitur yang sama. keduanya dibekali dengan mount Lensa L yang dihasilkan berkat kerja sama pihak Panasonic dengan Leica dan Sigma. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki EVF setting dengan resolusi yang sangat tinggi, yaitu mencapai 5,76 juta dot. Untuk mempermudah bidikan, kedua kamera juga dibekali dengan layar LCD 3 inchi serta hadir juga layar bidik OLED di bagian belakang. Hal ini tentu membuat momen memotret kamu kian eksklusif dan juga nyaman.
Hal yang sama antara kamera Lumix S1 dan S1R yang perlu kalian tahu adalah keduanya sama-sama memiliki in body image stabilizer (IBIS) 5-axis dan juga Venus Engine khas dari Panasonic. Dengan sistem stabilitas yang baik, kamera ini cocok kalian gunakan untuk berburu potret jalanan. Hasil potret juga nggak bakal bikin kecewa meski tidak mengenakan tripod. Sehingga kamera eksklusif ini bukan hanya cocok untuk gaya fotografi dalam ruangan, namun juga mumpuni untuk fotografi luar ruangan.

2. Menjadi Yang Pertama Dan Terbaik
Untuk menjadi yang pertama, tentu Lumix S1 dan S1R perlu membekali dirinya dengan fitur dan teknologi terbaru agar bisa setingkat dengan produk full frame mirrorless lainnya. pihak Panasonic pun berkata demikian, Lumix S series akan dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaik sehingga menghasilkan kualitas gambar yang belum ada sebelumnya pada produk mirrorless. Untuk mewujudkannya, kamera Lumix S1 dibekali dengan fitur unggulan seperti AI serta fitur resolusi 6K dan 4K yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi. Meski Lumix S1 hanya ditenagai dengan sensor CMOS full frame 24,2 MP, kamera ini diklaim menjadi kamera single lens mirrorless pertama di dunia yang mampu menghasilkan video 4K 60p/50p.

3. Hasil Jepretan
Satu hal lagi yang membuat produk Lumix S1 menjadi pusat perhatian adalah kepekaan ISO yang lumayan luas, yaitu mencapai 51200. Dengan rentang ISO yang luas, memungkinkan kamu untuk menghasilkan jepretan dengan noise yang rendah meski dalam ruang yang minim cahaya. Tak hanya itu, terdapat fitur High Resolution Multishot Mode yang memungkinkan kamu untuk menghasilkan jepretan dengan resolusi tertinggi mencapai 96 MP.

4. Harga Resmi
Dengan adanya beberapa spesifikasi unggulan yang ada, membuat kamera ini dibanderol dengan harga yang mahal. Di Indonesia saja, varian alternatif, Lumix S1 dijual dengan harga 36 juta rupiah untuk body frame nya saja. untuk mendapatkan paket lengkap dengan lensa kit, kalian perlu merogoh kocek lebih dalam lagi, 48 juta rupiah.

Itulah beberapa spesifikasi dan harga resmi dari kamera Lumix S1 yang perlu kalian ketahui. Meski tergolong mahal, tak menyurutkan para pecinta fotografi tanah air untuk memperbarui perangkat kameranya dengan Lumix S series. Untuk kamu yang tak mempermasalahkan soal harga bisa memilih Lumix S1R yang memiliki spesifikasi satu tingkat lebih menakjubkan. Namun kalian juga bakal cukup puas dengan memilih Lumix S1 yang lebih murah dengan spesifikasi hampir sempurna layaknya S1R.

Lana rezky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: