Mitos tentang Susu Formula yang Beredar di Masyarakat

Juni 17, 2019 , 0 Comments


Mitos tentang Susu Formula yang Beredar di Masyarakat

Asi merupakan jenis susu yang paling baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Namun, ada beberapa Ibu yang tidak dapat memberikan ASI secara eksklusif, sehingga membutuhkan susu formula pendamping untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Salah satu merk susu formula terbaik adalah Morinaga Platinum.

Morinaga memproduksi susu formula yang dapat dikonsumsi anak usia 0-12 tahun. Susu Morinaga chil kid merupakan susu formula anak 1 tahun yang paling tepat. Susu ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk menunjang kecerdasan multitalenta dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Namun, saat ini masih banyak Ibu yang takut memberikan susu formula pada anaknya. Hal ini karena mereka menganggap bahwa Asi merupakan pilihan terbaik untuk anak, sedangkan memberikan susu formula justru akan berbahaya bagi anak. Ketidakpercayaan terhadap susu formula semakin parah dengan adanya beberapa mitos tentang susu formula. Berikut beberapa mitos tentang susu formula yang beredar di masyarakat.

1. Susu formula memiliki kandungan yang sama dengan Asi
Banyak orang yang menganggap bahwa kandungan nutrisi susu formula sama dengan kadungan nutrisi pada Asi. Susu formula memang berupaya untuk memiliki nutrisi yang sama seperti Asi, tetapi ada beberapa kandungan yang tidak bisa dimiliki, seperti kandungan anti bodi serta beberapa jenis enzim dan hormon.

2. Susu formula menyebabkan anak mudah sakit
Bayi memiliki sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna, sehingga mudah terserang penyakit. Jika dibandingkan, anak yang mendapatkan ASI eksklusif akan lebih kebal terhadap penyakit dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi susu formula. Hal ini dikarenakan ASI mengandung anti bodi yang penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Namun, perlu diketahui bahwa susu formula tidak mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan anak rentan terserang penyakit. Morinaga Chil Kid merupakan susu formula anak 1 tahun, yang mengandung berbagai nutrisi yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan Anak. Selain itu, susu Morinaga juga memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

3. Susu formula membuat anak mudah gemuk
Anak yang mengonsumsi susu formula memang biasanya bertubuh gemuk jika dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi Asi. Asi memiliki kadar kalori yang berbeda-beda setiap ibu, sedangkan susu formula memiliki kadar kalori yang sama setiap dosisnya. Kesalahan yang biasanya dilakukan para Ibu adalah langsung memberikan susu formula ketika anak menangis. Padahal anak belum tentu menangis karena lapar. Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh para Ibu adalah memberikan tambahan gula saat menyajikan susu formula.

4  Susu formula tidak bisa membentuk hubungan antara ibu dan anak
Banyak orang yang beanggapan bahwa memberikan susu formula akan mengurangi ikatan batin antara ibu dan anak. Padahal ikatan batin tidak dipengaruhi pemberian ASI atau susu formula. Ikatan batin akan terbentuk melalui kedekatan dan memori antara ibu dan anak. Menghabiskan waktu secara bersama-sama juga dapat meningkatkan kualitas bonding.

5  Lebih mudah memberikan susu formula dibandingkan Asi
Banyak orang yang beranggapan memberikan susu formula lebih praktis dibandingkan dengan memberikan ASI. Namun, pemberian susu formula sebenarnya tidak mudah karena harus memperhatikan beberapa hal, seperti menjaga kebersihan botol yang digunakan. Selain itu, saat membuat susu formula, Anda harus menggunakan air yang bersih dengan temperatur yang pas. Jika Anda ingin mencari susu formula anak 1 tahun, Morinaga Chil Kid dapat dijadikan pilihan. Susu ini mengandung nutrisi yang lengkap untuk menunjang pertumbahan dan perkembangan anak.

Lana rezky

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: