Investasi P2P Pilihan Investasi Terbaik Masa Kini

November 22, 2019 , 0 Comments


Investasi P2P Pilihan Investasi Terbaik Masa Kini

Berkembangnya fintech di Indonesia memang tergolong sangat pesat, hal ini di dukung adanya kebutuhan akan investasi yang sangat tinggi. Inovasi terbaru yang tidak kalah menarik dari menjamurnya fintech adalah investasi P2P. Investasi yang menjembatani para investor untuk dapat memilih sendiri kemana dananya akan di investasikan melalui perantara pihak ke-3. Melibatkan pihak ke -3 tetapi sebagai pemilik dana kita dapat memilih pihak ke dua yang menggunakan dana kita, tetapi untuk mekanisme tetap melalui pihak ke tiga tersebut.

Pada dasarnya ini menarik karena memiliki tingkat keamanan investasi yang cukup tinggi, bahkan keberadaan investasi ini telah di payungi POJK sejak tahun 2016. Investasi ini merupakan sistem pinjam meminjam yang tidak melewati proses perbankan melainkan melalui lembaga yang memiliki ijin OJK dalam menjalankan operasional peminjaman dan investasi. Investasi ini memberikan banyak keuntungan baik untuk investor maupun pihak ke dua dan ke tiga yang termasuk dalam sistemnya. Sesuai dengan POJK No 77/2016 P2P merupakan lembaga pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.

P2P menyediakan wadah untuk adanya investasi online yang menguntungkan karena dapat berkembang dengan sangat pesat. Keuntungan dari adanya P2P di antaranya dapat memberikan peluang pinjaman dana kepada kalangan yang tidak memiliki peluang akses perbankan. Sedangkan untuk investor P2P memiliki peluang mendapat return yang relatif tinggi. Dari segi modal investasi ini ternyata juga dapat di mulai dengan nilai modal minimal, berkisar Rp. 100.000,-. Melakukan investasi dengan metode P2P ini pemilik dana dapat melihat secara langsung melalui platform aplikasi mengenai informasi peminjam dana, sehingga ia dapat memilih dan memperkirakan strategi memperoleh keuntungannya.

Dengan basis teknologi informasi dan juga dapat menampung pendanaan dalam jumlah kecil, maka investasi ini memungkinkan semua kalangan untuk dapat menjadi investor. Kemudahan dalam berinvestasi juga menjadi bagian dari investasi ini karena semuanya dapat dilakukan dan di akses via online tanpa harus datang ke kantor. Inilah yang menjadi nilai plus di era digitalisasi, sehingga investasi menjadi lebih mudah dan praktis.

Menjadi pilihan investasi terbaik investasi peer to peer, ini memberikan akses kepercayaan dan keamanan melalui teknologi informasi yang akurat. Dalam mekanismenya pengguna dari sistem P2P hanya perlu meregistrasi diri dalam platform sebagai investor maupun peminjam. Tidak memerlukan banyak dokumen untuk keduanya hanya saja akan ada form atau blanko online yang harus di isi. Informasi dari blanko inilah yang nantinya menjadi pertimbangan investor dalam memberikan dana pinjaman pada peminjam yang dipilih. Setelah adanya pengajuan dan penerimaan investasi, akan ada skema pembayaran.

Menariknya menjadi investor P2P kita dapat memantau dana yang kita investasikan secara realtime, bahkan beberapa platform sengaja memberikan aplikasi khusus untuk investornya. Beberapa kemudahan yang di tawarkan dalam investasi berbasis online yang satu ini membuatnya menjadi salah satu investasi paling mudah dan banyak di minati saat ini. Mengingat semuanya dapat dilakukan secara online maka tidak akan ada alasan terhambat investasi karena kesibukan, bahkan dalam memantau dan memilih setiap investasinya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Investasi melalui P2P menjadi pilihan yang terbaik terutama untuk pemula dalam bidang investasi, karena biasanya pemula itu memiliki beberapa latar belakang untuk mencoba. Dalam langkah awal mencoba berinvestasi maka ini akan sangat membantu, mudah, modal dapat dimulai dari minimal dan yang paling penting adalah tingkat keuntungan yang cukup tinggi. Jadi tunggu apalagi untuk memulai investasi?

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: