Mau Buka Usaha Grosir Kaos Polos? Yuk Kenali Dulu Jenis Bahan-Bahannya

Februari 04, 2020 0 Comments


Mau Buka Usaha Grosir Kaos Polos? Yuk Kenali Dulu Jenis Bahan-Bahannya

Kaos polos merupakan salah satu jenis pakaian yang cukup banyak diminati oleh banyak masyarakat karena penggunannya yang bisa mencakup kalangan yang luas. Tak heran jika banyak orang yang mulai membuka usaha untuk berjualan pakaian ini. Apakah anda salah satu orang yang juga berencana untuk membuka bisnis grosir kaos polos? Namun, sebaiknya anda mengenali beberapa jenis bahan untuk pembuatan kaos terlebih dahulu.

Jenis Bahan yang Digunakan untuk Pembuatan Kaos

1. Katun Combed
Jenis bahan ini cukup banyak digunakan untuk pembuatan kaos. Hal ini dikarenakan sifatnya yang lembut dan adem sehingga nyaman saat digunakan. Pembuatan kain ini berasal dari serat kapas yang lebih halus dan tidak berbulu. Selain itu, hasil rajutannya lebih rata dan bagus. Ada beberapa jenis bahan katun yang dibedakan berdasarkan ketebalannya, diantaranya 20S, 24S, 30S, dan 40S.

Semakin tinggi nomornya, maka kaos tersebut semakin tipis dan harganya juga semakin mahal. Anda bisa mengenali bahan kaos ini dengan meilhat ciiri-cirinya. Kain ini tidak mudah kusut dan luntur serta mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bahan kaos ini sangat cocok dan mudah jika dilakukan pensablonan, dan termasuk jenis bahan yang banyak dipilih oleh grosir kaos polos.

2. Katun Carded
Bahan ini hampir sama dengan bahan katun combed, namun anda bisa melihat perbedaan dari segi serat benangnya. Bahan ini tidak memiliki serat benang yang sehalus katun combed, selain itu hasil rajutannya juga kurang halus dan rata. Umumnya kaos dengan bahan ini lebih dikhususkan untuk kalangan menengah karena harganya yang lebih murah dibandingkan katun combed. Meskipun demikian, bahan ini masih tetap nyaman digunakan dan tidak panas.

3. Katun Viscose
Bahan kaos ini merupakan kombinasi dari bahan katun dan viscose. Katun viscose memiliki pola rajut yang lebih kecil dibandingkan dengan katun. Selain itu, bahan ini juga bisa mneyerap keringat dengan baik sehingga termasuk jenis bahan yang cukup diminati. Sangat tepat bagi orang yang mememilih pakaian berdasarkan kenyamanan .

4. Viscose
Berbeda dari katun yangterbuat dari serat alami, maka bahan ini menggunakan serat buatan manusia. Namun, jika dilihat dari segi kelembutan maka bahan ini lebih baik. Selain itu, warna dari bahan ini cenderung lebih cerah dibandingkan kain katun. Keunggulan dari bahan ini adalah adalah tahan terhadap kelembapan  dan lembt saat digunakan. Namun untuk dari segi harga bahan ini tergolong cukup mahal, maka tak heran jika jarang grosir kaos polos yang menjual bahan ini.

5. Polyester
Bahan ini terbuat dari serat sintesis buatan manusia. Hampir sama dengan bahan untuk biji plastik. Bahan ini tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan sifatnya cukup panas karena terbuat dari butiran plastik, sehingga sangat cocok jika digunakan saat suhu udara dingin. Kelebihan dari jenis bahan ini adalah kuat jika direndam cukup lama saat pencuci.

6. Teteron Cotton
Bahan inimerupakan campuran dari kain katun 30% dan polyster 65%. Bahan jenis ini tidak jauh berbeda dengan bahan polyster yang cukup panas dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Namun, keuntungan dari bahan ini adalah tidak mudah kusut dan bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama. Grosir kaos polos Biasanya memberikan kaos bahan ini dengan harga yang lebih murah.

Bahan-bahan dari kaos memang sangat beragam. Namun, kebanyakan jenis kaos terbuat dari bahan katun karena lebih nyaman sata digunakan. Sebagaiamana penggunaan dari kaos memang lebih banyak untuk santai dan kegiatan sehari-hari. Namun jika memang anda mencari target pasaran yang berbeda, maka anda bisa memilih bahan yang tidak umum seperti viscose.


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: